Yunus, Saifuddin (2013) Kesan Perang Terhadap Pendidikan di Berbagai Negara. Jurnal Suwa, XI (2). pp. 119-131. ISSN 1693-8569
|
Text
Jurnal Suwa Agustus 2013.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan adalah instrumen utama pembangunan bangsa. Di sekolah-sekolah di berbagai negara, anak-anak diajarkan dalam kurikulum yang dirancang rapi dalam sebuah bahasa nasional dan mempelajari sejarah nasional serta budaya masing-masing. Pelajar telah diajarkan bahwa perbedaan etnik adalah esensi pembentukan bangsa. Pendidikan di negara-negara yang sedang berlakunya perang gagal membentuk semangat nasionalisme di kalangan pelajar. Efek fisikal dari perang tidak hanya cedera dan kematian tetapi juga pengaruh gangguan infrastruktur dasar seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial dan perekonomian.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Sociology |
Depositing User: | Dr Saifuddin Yunus |
Date Deposited: | 10 Feb 2016 12:49 |
Last Modified: | 10 Feb 2016 12:49 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/797 |
Actions (login required)
View Item |