Mardhiah, Ainol (2017) MARKETING POLITIK CALON LEGISLATIF PEREMPUAN ACEH PADA TAHUN 2014. In: Public Relation and Politics. Unpad Press, pp. 121-134.
|
Text
E-Book Seminar Procen HUMAS UNPAD.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
pasca reformasi dan berakhirnya konflik di Aceh terbuka peluang besar bagi perempuan Aceh untuk berpartisipasi dalam Pemilu untuk menjadi anggota DPRA, Bagaimana marketing politik calon legislatif perempuan Aceh dalam pemilihan legislatif pada tahun 2014, Dalam marketing politik, calon legislatif harus mampu menarik perhatian masyarakat, memperkenalkan diri dengan cara-cara yang tepat baik secara face to face maupun bermedia. sehingga penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui marketing politik yang dilakukan oleh calon legislatif perempuan Aceh dalam pemilihan umum legislatif pada tahun 2014. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan paradigma konstruktif. Marketing politik yang dilakukan oleh calon anggota dewan yaitu dengan komunikasi antar persona, komunikasi kelompok, komunikasi publik dan komunikasi massa baik secara verbal dan non verbal. Usaha intern dengan meningkatkan kapasitas, kemampuan diri calon perempuan dalam bidang politik, menciptakan personal branding yang positif di tengah masyarakat. Ekstern, dengan cara melakukan komunikasi politik yang lebih baik dengan konstituen, melibatkan semua pihak, keluarga, teman, tokoh-tokoh masyarakat, stakeholder lainnya, memilih teknik marketing politik yang lebih tepat dan terencana denga baik.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | Ainol Mardhiah |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 05:37 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 05:37 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/7504 |
Actions (login required)
View Item |