Hasil Uji Plagiasi (PENGARUH MODAL USAHA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO TERHADAP VOLUME USAHA KECIL DI KABUPATEN ACEH BESAR)

Murtala, Murtala (2018) Hasil Uji Plagiasi (PENGARUH MODAL USAHA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO TERHADAP VOLUME USAHA KECIL DI KABUPATEN ACEH BESAR). Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh, Indonesia.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
6. PCX - Report_15% PENGARUH MODAL USAHA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO TERHADAP VOLUME USAHA KECIL DI KABUPATEN ACEH BESAR .pdf

Download (120kB) | Preview
Official URL: http://ojs.serambimekkah.ac.id/serambi-ekonomi-dan...

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal usaha Lembaga Keuangan Mikro terhadap volume usaha kecil di Aceh Besar. Penelitian ini dilakukan di kabupaten Aceh Besar, variabel dalam penelitian ini dibatasi hanya variabel jumlah dana yang disalurkan oleh lembaga keuangan mikro kepada usaha kecil dan mikro dan variabel total penerimaan untuk semua usaha kecil dan mikro yang terdapat di kabupaten Aceh Besar dari tahun 2000-2006. Dari hasil penelitian diperoleh perkembangan Lembaga Keuangan Mikro di Kabupaten Aceh Besar dari tahun 20002006 menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan. Jumlah Lembaga keuangan Mikro dari tahun 2000 sebanyak 2 unit kemudian bertambah menjadi 3 unit pada tahun 2001 dan 2002, sampai tahun 2006 jumlah Lembaga keuangan Mikro menjadi 8 unit. Dari hasil penelitian diperoleh koefisien determinan (R2) bernilai 0,881 atau 88,1 persen menunjukkan bahwa determinan variabel modal usaha untuk pengembangan usaha kecil berpengaruh terhadap volume usaha kecil di Kabupaten Aceh Besar sebesar 88,1 persen, sedangkan sisanya sebesar 11,9 persen adalah faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini yang mempengaruhi volume usaha kecil di Kabupaten Aceh Besar. Diharapkan kepada pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Aceh Besar dapat terus meningkatkan kinerjanya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan volume usaha, hal ini dapat dilakukan dengan menambah modal, dan strategi pemasaran untuk menarik minat beli dari konsumen. Kata Kunci: Modal usaha, lembaga keuangan mikro, volume usaha kecil

Item Type: Other
Subjects: E Economy, Accounting, Development > E11 Economy (General)
Depositing User: Dr Murtala Murtala
Date Deposited: 15 Feb 2021 06:48
Last Modified: 15 Feb 2021 06:48
URI: http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/6352

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item