Yunus, Saifuddin (2019) Peer Review; Pendidikan Perdamaian: Model pembelajaran, tantangan dan solusinya (Buku). Bandar Publishing, Banda Aceh.
|
Text
Buku 2.pdf Download (616kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan perdamaian telah mulai dilaksanakan sejak 1950-an, disajikan sebagai "Ilmu perdamaian," untuk menentang “Ilmu perang” yang telah membawa begitu banyak kehancuran. Kajian pendidikan perdamaian telah banyak dilakukan oleh para akademisi dan aktivis perdamaian, bahwa pendidikan perdamaian memainkan peran penting dalam keseluruhan proses transformasi konflik. vi Pendidikan perdamaian memiliki peran penting dalam mencegah siklus perang akan terulang kembali dan menetapkan tujuan perdamaian jangka panjang untuk mengawal dan perdamaian berkelanjutan. Buku ini merupakan hasil riset, dikemas sebagai rujukan sebagian bahan ajar untuk mata kuliah yang berkaitan dengan konflik dan perdamaian. Walaupun kasus yang dikaji adalah pendidikan perdamaian di sekolah menengah, tetapi konsep dan teorinya juga dapat dipalikasikan di perguruan tinggi. Pun demikian, kekurangannya tentu ada.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HP Peace and Conflict Resolution |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Sociology |
Depositing User: | Dr Saifuddin Yunus |
Date Deposited: | 19 Apr 2020 15:24 |
Last Modified: | 19 Apr 2020 15:24 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/5258 |
Actions (login required)
View Item |