Memotivasi Anak-Anak dalam Pendidikan dan Moral di Gampong Meunasah Dayah SPK, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aaceh Utara

Juni, Ahyar (2019) Memotivasi Anak-Anak dalam Pendidikan dan Moral di Gampong Meunasah Dayah SPK, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aaceh Utara. Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat (22). pp. 1-22.

[img]
Preview
Text
Laporan Pengabdian.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pertama, masalah yang ada di Gampong Meunasah Dayah SPK, Keucamatan Simpang Keuramat adalah mengenai pendidikan, yakni dimana proses pembelajaran masih kurang efektif dan efesien. Proses belajar mengajar di SD Negeri 06 Keucamatan Simpang Keuramat masih banyak memiliki kekurangan seperti bahan ajaran. Dimana, di SD ini seperti bahasa Inggris tidak diajarkan. Selain itu anak-anak SD Negeri 06 Keucamatan Simpang Keuramat juga kurang antusias dalam pendidikannya sehingga menyebabkan proses penyampaian materi pengetahuan oleh guru kurang ditangkap oleh anak-anak. Hal ini tentu mengakibatkan pengetahuan anak-anak cenderung berkurang apalagi di pengetahuan umum. Kedua, masalah lainya dibidang pendidikan yaitu kurangnya tenaga pengajar di SD tersebut sehingga menyebabkan terganggunya kegiatan proses belajar mengajar. Oleh karena itu, melalui pengabdian yang berupa sosialisasi tentang pengetahuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar, serta menanamkan pada diri anak-anak akan pentingnya menabung di usia dini mampu meberikan motivasi bagi anak-anak agar lebih semangat untuk belajar. Melalui proses belajar mengajar yang kami isi dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan tidak monoton akan membuat anak-anak lebih tertarik.

Item Type: Article
Subjects: I Languanges > I1 Languages (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Department of Management Science
Depositing User: Mr. Juni Ahyar, S.Pd, M.Pd
Date Deposited: 22 Oct 2019 13:44
Last Modified: 22 Oct 2019 13:44
URI: http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/4975

Actions (login required)

View Item View Item