Jurnal Nasional - Analisis Marketing Appeals dan Source of Message Terhadap Penerimaan Publik pada Iklan Pembatasan Transaksi Tunai

Qamarius, Ibrahim (2014) Jurnal Nasional - Analisis Marketing Appeals dan Source of Message Terhadap Penerimaan Publik pada Iklan Pembatasan Transaksi Tunai. Jounal of Management and Bussines Review, 11 (2). pp. 115-144. ISSN p-ISSN 1829-8176; e-ISSN 2503-0736

[img]
Preview
Text (Jurnal Nasional - Analisis Marketing Appeals dan Source of Message Terhadap Penerimaan Publik pada Iklan Pembatasan Transaksi Tunai)
Jurnal Nasional, Jurnal Of Management and Business Review; Volume 11; Nomor 2; Juli 2014; p-ISSN 1829-8179; e-ISSN 2503-0736, Ibrahim Q.pdf

Download (819kB) | Preview
Official URL: https://jmbr.ppm-school.ac.id/index.php/jmbr/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis marketing appeals dan source of message terhadap penerimaan publik (public acceptance) pada iklan pembatasan transaksi tunai. Penelitian ini berbentuk metode experimental research design dengan analisis statistik deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan 132 orang mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebagai partisipan. Penelitian experimental research design ini merupakan riset penelitian dengan 4 (empat) cell yaitu riset penelitian marketing appeals iklan pembatasan transaksi tunai dalam kondisi Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dan kondisi Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan source of message dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bank Indonesia berbentuk 2 x 2 cell. Temuan penelitian bahwa marketing appeals iklan pembatasan transaksi tunai dalam kondisi Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan source of message (sumber pesan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai skor yang lebih tinggi pada hampir semua dependent variable penerimaan publik (public acceptance) dan berpengaruh sangat efektif terhadap penerimaan publik (public acceptance). Untuk itu penelitian ini menyarankan agar pemerintah dan pihak terkait lainnya agar dapat mempertimbangkan hasil penelitian ini dalam melaksanakan sosialisasi ide pembatasan transaksi tunai dan dalam perumusan atau membuat peraturan/perundang-undangan tentang pembatasan transaksi tunai di Indonesia.

Item Type: Article
Subjects: E Economy, Accounting, Development > E12 Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Department of Management
Depositing User: Dr. Ibrahim Qamarius
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:15
Last Modified: 24 Jul 2019 04:15
URI: http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/4123

Actions (login required)

View Item View Item