ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG LHOKSEUMAWE

Rusydi, Rusydi (2014) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG LHOKSEUMAWE. Prosiding Seminar Nasional Ekonomi 2014 “Kesiapan Daerah Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”. Lhokseumawe 18 – 20 Nopember 2014. Fakultas Ekonomi – Universitas Malikussaleh. pp. 385-393. ISSN 978-602-14708-1-7

[img]
Preview
Text
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA.pdf

Download (404kB) | Preview
Official URL: https://drive.google.com/open?id=0B_CX-WJOATRxVjVM...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Analisis fakto yang mempengaruhi loyalitas Nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Lhokseumawe. Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS . Hasil pengujian secara bersamaan diperoleh nilai Fhitung sebesar 54,384 sedangkan Ftabel pada tingkat signifikan α = 5% adalah sebesar 2,466. Hal ini memperlihatkan bahwa berdasarkan perhitungan uji statistik Fhitung ≥ Ftabel, dengan tingkat probabilitas 0,005. Dengan demikian hasil perhitungan ini dapat diambil suatu keputusan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima dan hipotesis nol ditolak, artinya bahwa faktor Nilai Pelanggan, Daya tarik iklan, Kompetensi tenaga penjual berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Asuransi jiwa Manulife Indonesia cabang Lhokseumawe. Hasil penelitian secara parsial, nilai t hitung untuk variabel digunakan uji t (uji student) atau uji parsial digunakan untuk menguji tingkat signifikasi variabel X terhadap Y. Hasil perhitungan untuk variabel X1 yang menghasilkan t hitung sebesar 2.522 lebih besar dari t tabel 1.984. Dan untuk variabel X2 menghasilkan t hitung sebesar 5.479 lebih besar dari tabel 1.984. dan untuk variabel X3 menghasilkan t hitung sebesar 2.064 lebih besar dari tabel 1.984, yaitu menerima Hi dan menolak Ho artinya variabel independen yaitu faktor Nilai pelanggan, Daya tarik iklan, dan Kompetensi tenaga penjual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Asuransi jiwa Manulife Indonesia cabang Lhokseumawe

Item Type: Article
Subjects: E Economy, Accounting, Development > E12 Management
Depositing User: Dr. Rusydi S.E, M.Si
Date Deposited: 23 Nov 2017 08:04
Last Modified: 23 Nov 2017 08:04
URI: http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/3219

Actions (login required)

View Item View Item