Pembelajaran Geometri Bidang Datar di Sekolah Dasar Berorientai Teori Belajar Piaget

Mursalin, Mursalin (2016) Pembelajaran Geometri Bidang Datar di Sekolah Dasar Berorientai Teori Belajar Piaget. DIKMA (Jurnal Pendidikan Matematika), 4 (2). pp. 250-258. ISSN 2252-4819

[img]
Preview
Text
Artikel Mursalin Pada Dikma Vol 4 No 2 Oktober 2016.pdf

Download (926kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran geometri di Sekolah Dasar dapat memberikan kontribusi bagi kepentingan siswa dalam belajar matematika, baik untuk pembentukan sikap dan pola pikir, untuk keperluan mempelajari ilmu pengetahuan yang lain, dan untuk keperluan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, penguasaan konsep dan keterampilan geometri adalah sangat penting dalam mendukung keberhasilan siswa belajar. Teori perkembangan intelektual Piaget cocok diterapkan dalam pembelajaran matematika, khususunya pembelajaran konsep geometri bidang datar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Mursalin, S.Pd.,M.Pd
Date Deposited: 31 Jan 2017 14:12
Last Modified: 31 Jan 2017 14:12
URI: http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/2482

Actions (login required)

View Item View Item