Hasan, Kamaruddin (2016) PEMILUKADA ACEH 2017 DALAM PERSPEKTIF PEREMPUAN/ GENDER. In: Dialog dua mingguan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) dan LPPM Unimal bersama BEM Fisip serta Atjeh Analyst Club, 10 September 2016, Lhokseumawe. (Unpublished)
|
Text
Narasumber - PEMILUKADA ACEH 2017 DALAM PERSPEKTIF PEREMPUAN.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Diskusi terfokus dua mingguan yang yang selenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) dan LPPM Unimal bersama BEM Fisip serta Atjeh Analyst Club. Tema umum tetap tentang Pemilukada Aceh 2017 dalam perspektif: Pemilih, penyelenggara/pengawas, akademisi, media massa, parpol, calon, perempuan dan stakeholders. Kali ini, mengangkat tema khusus Pemilukada Aceh 2017 dalam perspektif Perempuan, yang berlansung Sabtu 10 September 2016 di Aula Abuwacaffe Lt 2 Kota Lhokseumawe, mulai pukul 14.00 sampai 17.30 WIB, dipandu oleh Ketua Pusat Studi Sosial, politik dan ekonomi LPPM Unimal Anismar, S.Ag.,M.Si, dihadiri oleh 22 analis. Kamaruddin Hasan, M.Si sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM Aceh), lebih menyoroti tentang kompetensi antara laki-laki dan perempuan dalam perebutan dan pertarungan politik di Aceh. Hal ini dapat terlihat dari berbagai momentum politik di Aceh, pelibatan perempuan masih sebatas formalitas. Beberapa momentum tersebut antara lain; proses MoU Helsinky 15 Agustus 2005, Pemilukada 11 Desember 2006, lahirnya Partai Politik Lokal, Pemilu legeslatif 9 April 2009, Pemilukada 9 April 2012, Pemilu Legeslatif 9 April 2014 dan lain-lain.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Speech) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > J General legislative and executive papers W Communication and Media Studies |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | Mr. Kamaruddin Hasan, M.Si |
Date Deposited: | 25 Nov 2016 06:51 |
Last Modified: | 25 Nov 2016 06:51 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/2253 |
Actions (login required)
View Item |