Mursalin, Mursalin (2016) Pembelajaran Geometri Bidang Datar di Sekolah Dasar Berorientai Teori Belajar Piaget. DIKMA (Jurnal Pendidikan Matematika), 4 (2). pp. 250-258. ISSN 2252-4819
|
Text
Artikel Mursalin Pada Dikma Vol 4 No 2 Oktober 2016.pdf Download (926kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran geometri di Sekolah Dasar dapat memberikan kontribusi bagi kepentingan siswa dalam belajar matematika, baik untuk pembentukan sikap dan pola pikir, untuk keperluan mempelajari ilmu pengetahuan yang lain, dan untuk keperluan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, penguasaan konsep dan keterampilan geometri adalah sangat penting dalam mendukung keberhasilan siswa belajar. Teori perkembangan intelektual Piaget cocok diterapkan dalam pembelajaran matematika, khususunya pembelajaran konsep geometri bidang datar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education |
Depositing User: | Mursalin, S.Pd.,M.Pd |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 14:12 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 14:12 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/2482 |
Actions (login required)
View Item |