Adnan, Adnan and Aiyub, Aiyub (2020) REINVENTING POTENSI GENERASI MILLENIAL DI ERA MARKETING 4.0. Cetakan I (1). Sefa Bumi Persada, https://sefabumipersada.com/. ISBN 978-623-6983-03-4 (Unpublished)
|
Text
1. Buku Hasil Penelitian 2020 ; REINVENTING MARKETING .-LENGKAP CETAK SEFA BP -.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2019 Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang mempunyai jumlah penduduk yang tinggi yaitu 267 juta jiwa. Jumlah penduduk yang besar tersebut dapat menimbulkan berbagai masalah sosial, seperti pengangguran. Namun perubahan struktur penduduk memungkinkan terciptanya bonus demografi, Ini menjadi kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memajukan ekonomi dengan berinvestasi pada sumber daya manusiamyang didominasi oleh penduduk milenial yaitu penduduk yang lahir pada kisaran tahun 19802000 dengan persentase 33.75%. Saat ini Indonesia menempati posisi keenam pengguna internet terbanyak di dunia. Hidayat (2014) menjelaskan bahwa angka tersebut mendudukkan Indonesia di peringkat ke6 terbesar di antara sekitar 3,6 miliar jumlah pengakses internet dunia. Hasil survei menunjukkan bahwa penduduk Indonesia yang menggunakan media sosial mencapai 106 juta dari total populasi. Persentase generasi millenial di Indonesia yang menggunakan telepon seluler mencapai 91,62 persen. Intinya, generasi milenial adalah modal besar untuk mewujudkan kemandirian bangsa dalam segala aspek. Sebagai modal besar pembangunan bangsa, diharapkan generasi milenial memiliki potensi lebih unggul dibandingkan generasi-generasi sebelumnya di era industri 4.0 ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | E Economy, Accounting, Development > E12 Management |
Depositing User: | Mr Adnan |
Date Deposited: | 04 Mar 2022 01:37 |
Last Modified: | 04 Mar 2022 01:37 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/7014 |
Actions (login required)
View Item |