Analisis Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Servqual Dan Zone Of Tolerance (Studi Kasus: Swalayan Asia Mart Lhokseumawe)

Suhaella, Datin (2019) Analisis Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Servqual Dan Zone Of Tolerance (Studi Kasus: Swalayan Asia Mart Lhokseumawe). Seminar Nasional Teknik Industri 2019, 4 (1). ISSN 2338-7122

[img]
Preview
Text
26-Paper-SNTI-2019.pdf

Download (270kB) | Preview
Official URL: https://snti2019.industri.unimal.ac.id/

Abstract

Swalayan Asia Mart adalah salah satu swalayan yang ada di kota Lhokseumawe. Swalayan Asia Mart merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang sangat erat berkaitan dengan pelanggan. Oleh sebab itu, kualitas suatu pelayanan yang diberikan harus bagus agar pelanggan merasa puas dan juga nyaman serta di perlukan metode -metode yang bisa digunakan untuk mengukur kualitassuatu pelayanan tersebut. Berdasarkan permasalahan diatas, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan yang ada di Swalayan Asia Mart mengggunakan metode servqual dan zone of tolerance. Dari hasil penelitian berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada 30 orang responden, didapatlah hasil bahwa ke 21 pernyataan tersebut mempunyai nilai gapnegatif yang artinya ke 21 pernyataan belum memuaskan pelanggan namun masih dapat di toleransi oleh pelanggan karena berdasarkan hasil pemetaan menggunakan metode zone of tolerancenilai ZOT semua bernilai positif.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: SNTI 2019 Unimal
Date Deposited: 26 Oct 2019 16:59
Last Modified: 26 Oct 2019 16:59
URI: http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/5004

Actions (login required)

View Item View Item