Fitri, Lidia (2018) Konsistensi Konsumen dalam Mengkonsumsi Produk Halal: Suatu Kajian literatur. JURNAL VISIONER & STRATEGIS, 7 (2). pp. 101-107. ISSN 2338-2864
|
Text
14_Lidia Fitri.pdf Download (103kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Tulisan ini mencoba melihat konsistensi konsumen terhadap penggunaan produk halal, serta mengidentifikasi jenis barang yang sangat diambil berat oleh konsumen pada status halalnya. Penelitian ini menggunakan data berdasarkan pada pencarian publikasi jurnal terkait yang tersedia, terutama melalui database online. Database utama seperti database yang disediakan oleh Emerald, Elsevier dan ProQuest digunakan untuk mencari artikel terkait. Google Scholer juga digunakan sebagai alat untuk membantu mengumpulkan artikel terkait. Buku-buku dan Majalah Bisnis Terkait seperti majalah Jurnal Halal dan majalah lain yang terkait dengan industri makanan digunakan dalam penelitian ini. Temuan dari tulisan ini menyimpulkan bahwa perilaku konsumen secara konsisten memilih produk dengan status halal dari semua jenis produk yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Implikasi penting dari penelitian ini adalah penekanan pada pengajaran dan pemahaman tentang konsep kebutuhan halal yang harus difokuskan secara rinci dan komprehensif yang mencakup penggunaan semua jenis barang halal baik penggunaan internal atau untuk penggunaan eksternal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | E Economy, Accounting, Development > E11 Economy (General) E Economy, Accounting, Development > E151 Economy Islam |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | ms lidia fitri |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 05:48 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 05:48 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/4860 |
Actions (login required)
View Item |