Hasan, Kamaruddin (2014) MEDIA, LEMBAGA SURVEY DAN PILPRES 2014, (HAKIKATNYA MENDEWASAKAN DAN MENDAMAIKAN). PT. Sisnet Mediatama - Situs BeritaHUKUM.com.
|
Text
03.MEDIA, LEMBAGA SURVEY DAN PILPRES 2014 (HAKIKATNYA MENDEWASAKAN DAN MENDAMAIKAN).pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
TERUS TERANG saya dan dominan rakyat di nusantara ini merasa khawatir; melihat, mencermati dan menganalisa situasi dan kondisi realitas politik proses pilpres 2014. Kekhawatiran bukan masalah siapa yang akan definitif ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui penghitungan manual menjadi presiden dan wakil presiden ke 7 negara ini pada pleno KPU 22 Juli 2014 nanti. Tetapi lebih kepada; sejak dari awal kemunculan dua paket capres-cawapres, hirukpikuk proses masa kampanye, hari penceblosan, muncul exit poll, kemudian muncul hasil perhitungan cepat atau quick count dari berbagai lembaga survey yang ditanyangkan, diberitakan, diperdengarkan secara terbuka dan secara terus menerus oleh berbagai media massa baik elektronik, cetak maupun media online. Yang ditangkap oleh rakyat publikasi hasil survei tersebut oleh berbagai media telah menjadi alat kampanye untuk menaikkan elektabilitas pasangan capres-cawapres yang telah terafiliasi oleh dukungan dan keberpihakan, sehingga sangat sulit bagi rakyat menuntut sebuah netralitas, independensi dan obyektifitas sebuah informasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) W Communication and Media Studies W Communication and Media Studies > WDA Discourse Analysis |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | Mr. Kamaruddin Hasan, M.Si |
Date Deposited: | 18 Jul 2016 05:06 |
Last Modified: | 18 Jul 2016 05:06 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/1621 |
Actions (login required)
View Item |