Hasan, Kamaruddin (2012) MEDIA SOSIAL DALAM RANAH POLITIK KONTEMPORER. WASPADAMEDAN.COM.
Text
index.php_option=com_content&view=article&id=35544_media-sosial-di-ranah-politik-kontemporer&catid=59_opini&Itemid=215 Download (112kB) |
Abstract
Survei Internet World Statisctic (IWS) 2012, pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta atau sekitar 22 persen total populasi, dengan pelanggan telepon seluler mencapai 269.989.000 orang. Media baru, salah satu fungsinya sebagai media sosial telah dimanfaatkan dalam ranah politik. Media baru merambah dunia politik kontemporer Indonesia kira-kira mulai tahun 2000an--walaupun istilah media baru (new media) sudah dikenal sejak tahun 1960an. Dalam perkembangannya mampu menampilkan peran dan fungsi yang strategis dalam setiap proses Pemilu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) W Communication and Media Studies |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | Mr. Kamaruddin Hasan, M.Si |
Date Deposited: | 16 Jul 2016 23:47 |
Last Modified: | 08 Aug 2016 06:01 |
URI: | http://repository.unimal.ac.id/id/eprint/1555 |
Actions (login required)
View Item |